Selasa, 01 Maret 2011

Mencari Mutiara Didasar Hati

Judul Buku : Mencari Mutiara di Dasar Hati
Penulis   : Muh Nursani
Penerbit : Tarbawi
Harga Jilid 1 :Rp. 32.000
Harga Jilid 2 : Rp. 30.000


Saudaraku,
genggam erat-erat tali keimanan kita.

Kenalilah diri. Pahami kebiasaannya. Rasakan setiap getarannya.
Lalu kecenderungannya. Waspadai kekurangannya.

Berdo’alah pada Allah agar ia menyingkapkan Ilmu-Nya tentang diri. Sebagaimana senandung doa yang dilanturkan Yusuf bin Asbath, murid Sofyan Ats Tsauri:”Allhummaarrifni nifsii”.

Ya Allah kenalkan aku dengan diriku……Jiwa manusia banyak menyimpan rahasia . Misteri hati dan jiwa manusia sulit dikenali dengan baik kecuali dengan bantuan Allah swt pada kita. Karena itu ulama terkenal yang ahli dalam masalah kejiwaan Sahal bin Abdillah mengatakan bahwa mengenali diri sendiri itu lebih sulit dan lebih halus dari pada mengenali musuh .

Artinya,aib dan kekurangan yang terselubung dalam diri, sangat sulit dideteksi, dan harus dibuka oleh Allah agar seseorang dapat membersihkan diri dan jiwanya.

__________

Mencari Mutiara di Dasar Hati yang Seri 1 saat ini sudah dicetak 8 kali oleh penerbitnya. Sebuah Buku yang mampu mengajak kita dalam sebuah perenungan yang dalam mengenai hakikat hidup dan perjalanan yang panjang serta berbagai macam rintangan serta godaan yang hadir di hadapan kita.

Buku ini sangat tepat dibaca dalam kerangka upaya mengasah kepekaan ruhani kita, dan direkomendasikan buku ini kita baca pada waktu tafakkur sebagai "perhentian sejenak." Mengevaluasi perjalanan yang telah ditempuh, mensuplai energi baru bagi diri, dan merencanakan perjalanan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar