Jumat, 04 Februari 2011

Tamasya Kesurga Ibnu Qoyyim Al jauziyyah

  • judul : Tamasya Ke Surga
  • Penulis : Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
  • Penerbit : Darul Falah
  • Jenis Cover : Hard Cover
  • Hlm : 570 hlm
  • Harga : Rp 55.000
Buku Hadil Arwaah ila Biladil Afraah (Tamasya ke Surga) ini, adalah hamparan kasih sayang Allah SWT yang tak bertepi. Dengan keluasan rahmat-Nya itu, seorang hamba yang memiliki iman sekecil atom atau dosa berkarat dimasukkan surga dan
diberikan kekayaan sepuluh kali lipat raja-raja di dunia dengan syafaat Ar Rahman. Sebaliknya, sekalipun seseorang memiliki amal shalih sebanyak 70 nabi, tidak akan cukup
baginya memasuki surga Ar Rahman, jika hanya mengandalkan amalnya dan mencampakkan rahmat Allah. Sungguh kenikmatan-kenikmatan surga yang tidak sedikit pun terlintas dalam benak manusia dan tiada tara bandingnya, tidak dapat dicicipi sekalipun dengan amalan Rasulullah SAW.
Bagaimana bisa dibayangkan, rumah penghuni surga yang dibangun Allah dengan Tangan-Nya sendiri berbentuk istana. Yang materi batu batanya emas dan perak, yang atapnya Arasy Ar-Rahman, yang pepohonannya dari emas dan perak sebening kaca, yang buah-buahannya lebih lembut dari keju dan lebih manis dari madu, yang sungai-sungainya mengalir susu, madu dan arak yang tidak memabukkan, yang kebagusan wajah penghuninya seperti rembulan dengan umur 33 tahun, yang kendaraannya kuda dan unta bersayap yang terbang mengantarkan kemana pun mereka suka, yang istri-istri mereka bidadari yang disucikan dan cantik jelita dan segala kenikmatan yang tidak terbayangkan. Apalagi bila Allah menyingkap tirai-Nya dan terlihatlah Wajah-Nya Yang Maha Agung sebagai nikmat nomor satu yang mengatasi segala nikmat di surga.
Itulah sekelumit gambaran dari 69 bab pembahasan surga terlengkap karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah Rahimahullah. Buku ini memuat banyak sekali hadits-hadits yang marfu’ kepada Rasulullah SAW, atsar-atsar mauquf para sahabat, misteri-misteri yang ada dalam ayat-ayat Al-Quran, kata-kata mutiara, penjelasan terhadap berbagai masalah dan penggugah terhadap prinsip-prinsip Asma dan Sifat Allah SWT. Jika pembaca membacanya, maka imannya akan meningkat dan surga terlihat dengan sejelas-jelasnya olehnya. Seakan-akan ia menyaksikan surga dengan mata kepalanya. Buku ini mengantarkan orang-orang yang bernyali kuat kepada taman-taman indah di surga dan menuntun orang yang bersemangat tinggi kepada kehidupan asri di mahligai -mahligai megah di surga. Insya Allah, Andalah orangnya. Amin.
  •  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar