Senin, 14 Februari 2011

Kesaksian Seorang Dokter

Judul  : Kesaksian Seorang Dokter
Penulis   : dr. Khalid bin Abdul Aziz Al-Jubair, Sp
Penerbit: :   Grasindo
Tebal:   :  178 halaman
Harga :  Rp. 20.000
‘Allahu Akbar, Allahu Akbar, Asyhadu alla ilaaha illallah’… Itulah suara adzan yang
terdengar melalui stetoskop yang diletakkan di atas dada seorang pasien yang telah
meninggal dunia. Dokter yang menangani pasien tersebut tak bisa lepas dari rasa heran. “Saya tahu bahwa saat ini belum tiba saatnya adzan subuh”, hingga ia melanjutkan mendengarkan suara adzan tersebut selengkapnya. Apa yang telah dilakukan sang pasien semasa hidupnya hinnga ajal meregang nyawa, namun dadanya masih bergemuruh dengan nama Sang Pencipta? Kemudian keluarganya menceritkan bahwa dia semasa hidupnya bekerja sebagai mu’adzin sebuah masjid, ia datang ke masjid seperempat jam sebelum tiba waktunya atau kadang lebih awal lagi, ia selalu menghatamkan Al Quran dalam tiga hari dan sangat menjaga lisannya.
Itulah salah satu kisah yang ditulis oleh dr. Khalid bin Abdul aziz Al-Jubair, Sp.JP., seorang dokter spesialis bedah dan jantung yang bekerja di Rumah Sakit Riyadh, Saudi Arabia, sampai sekarang. Masih banyak kisah penuh hikmah lainnya, yang merupakan kisah nyata yang dialaminya selama bertugas. Penulis menyampaikan kisah kemudian mengungkapkan keajaiban dari kisah tersebut, dan ditutup dengan pelajaran serta hikmah yang dapat diambil dari setiap kisah tersebut.
Di samping sebagai seorang dokter spesialis bedah dan jantung, penulis adalah seorang da’i yang mahsyur. Sehingga setiap pelajaran dan nasehat yang disampaikannya selalu disertai penjelasan dari Al Quran dan As Sunnah. Beliau juga sering menyampaikan dakwahnya di mssjid dan seminar-seminar.
Buku setebal 178 halaman ini memuat 17 kisah menarik sarat hikmah yang dapat dibaca oleh kalangan mana saja. Buku yang diterjemahkan oleh Muhammad Isnani, Lc. ini sangat baik dibaca oleh kalangan kesehatan dan kedokteran. Sesungguhnya perbuatan baik maupun perbuatan buruk sekecil apapun akan ditunjukan balasannya.
KEUNGGULAN
  • Dalam buku ini, Penulis menyampaikan kisah kemudian mengungkapkan keajaiban dari kisah tersebut, dan ditutup dengan pelajaran serta hikmah yang dapat diambil dari setiap kisah tersebut. Sehingga setiap pelajaran dan nasehat yang disampaikannya selalu disertai penjelasan dari Al Quran dan As Sunnah.
KEKURANGAN
  • Sayangnya, cover dan jenis kertas yang dipakai oleh buku ini tidak bagus. Buku ini juga tidak dilengkapi dengan gambar/foto dari penulis atau dokumentasi kejadian-kejadian yang terdapat dalam buku.
KEBERMANFAATAN
  • Buku ini mengandung sarat hikmah yang dapat dibaca oleh kalangan mana saja. Buku yang diterjemahkan oleh Muhammad Isnani, Lc. ini sangat baik dibaca oleh kalangan kesehatan dan kedokteran.
  • Sesungguhnya perbuatan baik maupun perbuatan buruk sekecil apapun akan ditunjukan balasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar