Sabtu, 12 Februari 2011

Al wafi ( menyelami makna 40 hadits rasulullah )

  • udul Kitab : Al-Wafi
  • Penulis : Dr. Musthafa Dieb Al-Bugha & Muhyidin Mistu
  • Penerbit : Al-Itishom
  • Sampul : Hard Cover
  • Kategori : Kitab Islam
  • Harga  :  Rp. 55.000
Kitab Al Wafi. Al Wafi merupakan syarah Kitab  Hadits Arbain yang bersumber dari Rasulullah SAW. Kitab Al Wafi menjelaskan secara detail makna yang terkandung
dalam setiap hadits arbain yang ditulis oleh Imam An Nawawi. Sehingga bagi siapa saja yang mau menyelami makna dari 40 Hadits Rasulullah maka kitab inilah jawabannya.

Salah satu keunggulan hadits-hadits pilihan ini adalah redaksi haditsnya yang singkat namun mengandung makna yang sangat luas.Memang,secara umum Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memiliki kelebihan dalam menyampaikan pesan dengan ungkapan jawami al-kalim (kalimat singkat tetapi padat)
Atas dasar itu,banyak ulama yang berusaha menyelami kedalaman maknanya,lalu mengeluarkan mutiaranya untuk dipersembahkan kepada umat islam.Buku Al-wafi yang ada ditangan Anda ini merupakan salah satu mutiara itu.Pembahasanya yang sistematis dan komprenhensif membuat buku ini menjadi lehib istimewa.Tidak hanya itu,hikmah dan pelajaran penting dari setiap hadits pun menambah pembendaharaan ilmu keislaman yang selama ini belum kita raih. Keistimewaan itu menjadi lebih lengkap saat kita dapati biografi perawi hadits dalam buku ini.
Dalam Kitab Al Wafi anda akan dapat menyelami makna dari Kitab Hadits Arbain yang selama ini anda hafal. Dan anda pasti akan puas dengan penjelasan dan pemaparannya dalam kitab Al wafi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar