Sabtu, 12 Februari 2011

Aisyah (The True Beauty)

  • Judul : Aisyah (The True Beauty)
  • Penulis : Sulaeman An-Nadawi
  • Penerbit : Pena
  • Sampul : Hard Cover
  • Harga  : Rp 70.000
Aisyah The True Beauty. Aisyah merupakan salah satu dari para istri Rasulullah SAW yang termuda dan satu-satunya istri nabi yang dinikahi dalam keadaan masih
perawan. Sedangkan istri-istri nabi yang lain telah pernah menikah sebelumnya. Aisyah terkenal sebagai ummahatul mu’minin yang cerdas dan berani. Karena jiwa mudanya Aisyah pun kerap kali cemburu saat Nabi mendatangi istri-istrinya yang lain.
Aisyah radhiyallahu ‘anha juga melalui hari-harinya dengan siraman ilmu dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, sehingga ribuan hadist beliau hafal.
Aisyah radhiyallahu ‘anha juga ahli dalam ilmu faraid (warisan dan ilmu obat-obatan). Urmah bin Jubair putra Asma binti Abu Bakar bertanya kepada Aisya radhiyallahu ‘anha :” Wahai bibi, dari mana bibi mempelajari ilmu kesehatan?.” Aisyah menjawab :”Ketika aku sakit, orang lain mengobatiku, dan ketika orang lain sakit aku pun mengobatinya dengan sesuatu. Selain itu, aku mendengar dari orang lain, lalu aku menghafalnya.”
Selain keahliannya itu, Aisyah juga seorang wanita yang menjaga kesuciannya. Seperti kisah beliau sepulang dari perang Hunain, yang dikenal dengan haditsul ifqi. Ketika mendekati kota Madinah, beliau kehilangan perhiasan yang dipinjam dari Asma. Lalu dia turun untuk mencari perhiasan itu. Rombongan Rasulullah dan para sahabatnya berangkat tanpa menyadari bahwa Aisyah tertinggal. Aisyah menanti jemputan, dan tiba-tiba datanglah Sufyan bin Muathal seorang tentara penyapu ranjau. Melihat demikian, Sufyan menyabut Asma Allah lalu Sufyan turun dan mendudukkan kendaraanya tanpa sepatah katapun keluar dari mulutnya kemudian Aisyah naik kendaraan tersebut dan Sufyan menuntun kendaraan tersebut dengan berjalan kaki. Dari kejadian ini, orang-orang yang berpenyakit dalam hatinya menyebarkan kabar bohong untuk memfitnah ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu ‘anha. Fitnah ini menimbulkan goncangan dalam rumah tangga Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, tapi Allah yang Maha Tahu berkehendak menyingkap berita bohong tersebut serta mensucikan beliau dalam Al-Qur’anul Karim dalam surat An-Nur ayat 11-23.
Aisyah The true beauty akan menceritakan secara lengkap perjalanan hidup seorang istri Rasulullah ini secara terperinci dan sederhana kepada anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar