Selasa, 08 Februari 2011

Dalam Dekapan Ukhuwah

  • Judul : Dalam Dekapan Ukhuwah
  • Penerbit : Pro U Media
  • Penulis : Salim A. Fillah
  • Hal : 472 Halaman
  • Harga : Rp.55.000
Karena berbeda antara kau dan aku sering jadi sengketa karena kehormatan diri sering kita tinggikan di atas kebenaran karena satu kesalahanmu pada diriku seolah
menghapus sejuta kebaikan yang lalu. Wasiat Sang Nabi itu rasanya berat sekali : “Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara”
Mungkin lebih baik kita berpisah sementara, sejenak saja menjadi kepompong dan menyediri berdiri malam-malam, bersujud dalam-dalam bertafakkur bersama iman yang menerangi hati hingga tiba waktunya menjadi kupu-kupu yang terbang menari melantunkan kebaikan di antara bunga-bunga, menebar keindahan pada dunia lalu dengan rindu kita kembali ke dalam dekapan ukhuwah mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di bumi dengan persaudaraan suci, sebening prasangka, selembut nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi dan sekokoh janji.
Buku ini adalah renungan – renungan sederhana tentang bagaimana membangkitkan kembali kekuatan umat yang hari ini terserak – serak bagai buih tak berarti. Tentu saja tak hendak muluk, semua ikhtiar itu dimulai dari dalam diri kita. Di sini, kita menginsyafi bahwa iman berbanding lurus dengan kualitas hubungan yang kita jalin pada sesama. Juga baik iman maupun ukhuwah, memerlukan upaya untuk meneguhkan dan menyuburkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar